KELOMPOK TOPI JERAMI

MONKEY D. LUFFY
Dia adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dan berasal dari Desa Fusha. Sebelumnya, kepala Luffy dihargai 30 juta berry setelah mengalahkan Arlong dan menjadi harga tertinggi di wilayah East Blue (nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta berry untuk kepalanya setelah mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, dan naik menjadi 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby.Lalu harganya naik menjadi 400 juta berry setelah peristiwa Impel Down.


RORONOA ZORO
Roronoa Zoro adalah seorang tokoh fiktif dalam serial manga One Piece. Ia adalah seorang ahli pedang dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia menggunakan gaya bertarung santoryuu (3 pedang) dan bercita-cita menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro adalah kekuatan tempur utama Kelompok, bersama Luffy dan Sanji. Ia memiliki postur badan yang kekar dan sangat kuat. Ia mampu mengangkat barbel super besar hanya dengan kakinya, atau barbel 120 kilogram dengan satu tangan. Tingginya adalah 175 cm, menjadikannya sebagai kru dengan tinggi terbesar keempat, setelah Brook, Franky, dan Nico Robin.      


NAMI
Nami adalah nama seorang karakter fiktif dari serial manga dan anime One Piece. Dia adalah navigator berumur 18 tahun dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan kru kelima (sebenarnya dia bergabung menjadi kru ketiga tapi melarikan diri dan bergabung lagi sebagai kru kelima) yang bergabung. Dalam pelayaran, Nami-lah yang memimpin, mengatur, dan membagi harta kepada kru Topi Jerami, bukan Luffy, sang kapten.